Posted by : Unknown Thursday, January 28, 2016

Komputer merupakan Sebuah Alat yang tersusun atas banyak komponen yang memiliki sejarah yang sangat panjang dalam perkembangannya. berikut ini akan kita ulas mengenai seluk beluk komputer.

Pengertian Komputer
  • Menurut bahasa : Komputer berasal dari kata Computer/to compute/computare. Yang berarti : menghitung, karena proses yang terjadi di dalam sistem komputer adalah proses penghitungan.
  •  UU no 11 ITE pasal 1 ayat 14 : komputer adalah alat untuk memproses data elektronik, magnetik, optik, atau sistem yang melaksanakan fungsi logika, aritmatika, dan penyimpanan.
  •  Menurut Robert H Blissmer (1985), komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.
  •  Menurut C. Hamacher, Z.G. Vranesic, dan Z.G. Zaky Komputer adalah sebuah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya (stored program) dan menghasilkan output informasi
  • Menurut American Standard Institute. Mengungkapkan bahwa pada dasarnya computer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepattermasuk penghitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan.
  • Wimatra dkk (2008) Komputer adalah suatu system perangkat elektronik yang memiliki tujuan untuk melakukan proses pengolahan data yang kemudian dapat menghasilkan suatu informasi yang berguna. Dan dalam kinerjanya computer memerlukan perangkat pendukung yaitu brainware (user), hardwere (perangkat keras), dan softwere (perangkat lunak).
  • Arif susanto (2009). Komputer adalah sekelompok alat elektronik yang terdiri atas perintah input, alat yang mengolah input, dan peralatan output yang memberikan informasi yang bekerja secara otomatis.
  •  Donald H.Sanders. Komputer adalah suatu system elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat yang dirancang dan diorganisasikan agar otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya serta menghasilkan output dibawah pengawasan instruksi program dalam memori.
  • William M.Fouri. dalam bukunya yang berjudul “the best tool of bussines”, mengatakan bahwa computer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan  yang besar dan cepattermasuk penghitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan.
  • Gordon B. Davis. dalam bukunya yang berjudul “Introduction to The Computer” menyebutkan bahwa komputer adalah suatu tipe khusus dari alat penghitung uang mempunyai sifat tertentu yang pasti.
  • Elias M.Awad. komputer adalah suatu alat hitung yang memiliki kegunaan dan juga fungsi untuk memproses data yang kemudian dapat disajikan dalam bentuk data, baik secara digital, maupun secara analog.
  • Larry Long dan Nancy Long. komputer adalah sebuah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.
  • Williams Sawyer. komputer merupakan sebuah mesin multiguna yang dapat dilakukan pemrograman, dan dapat deprogram, dimana mesin – mesin tersebut dapat meerima data berupa fakta dan gambar kasar, lalu kemudian memproses atau memanipulasi data tersebut menjadi sebuh informasi yang bisa digunakan oleh usernya.
  • Jhon J. Longkutoy. Komputer adalah suatu alat atau mesin pemecah persoalan dan atau sebuah mesin dan alat pengolah data yang mana dapat menghasilkan suatu informasi yang diperlukan dan juga berguna bagi usernya.
demikianlah sedikit informasi yang dapat kami berikan. semoga bermanfaat.
editor : yan216.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

About Me

Yanuar Aji Nugroho
Yanuar Aji Nugroho ........
WEB TUGAS KULIAH
Baca Selengkapnya

Popular Post

- Copyright © Semua Tentang Teknologi -All Rights Reserved- Powered by Blogger - Designed by Yanuar A N -

Notifikasi :

1. Baca Basmallah.

2. Bandwidth Tingkat Sedang

3. Selamat Mencari Ilmu.

4. Maaf jika ada kekurangan.

5. Semoga Bermanfaat.

............

Admin